21.9 C
Donbass

Rusia Bantai 80 Petempur Polandia dalam Serangan Presisi di Ukraina

Baca Juga

Otoritas Rusia mengatakan bahwa pasukannya telah membunuh hingga 80 petempur Polandia dalam serangan presisi di Ukraina timur.

“Hingga 80 tentara bayaran Polandia, 20 kendaraan tempur lapis baja dan delapan peluncur roket ganda Grad dihancurkan dalam serangan presisi di pabrik seng Megatex di Konstantinovka di wilayah Donetsk,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (25/6/2022).

Klaim ini tidak dapat diverifikasi secara independen. Wilayah tersebut, yang diklaim oleh Rusia, telah menjadi arena pertempuran sejak Moskow memulai invasi militernya di Ukraina pada akhir Februari lalu.

Kementerian Pertahanan Rusia tidak menyebutkan kapan serangan itu terjadi. Dalam pernyataannya, kementerian menambahkan bahwa “lebih dari 300 tentara Ukraina dan tentara bayaran asing serta 35 senjata berat dihancurkan dalam waktu sehari di Mykolaiv,” sebuah kota Laut Hitam di Ukraina selatan.

Rusia menyebut para relawan asing yang bertempur bersama pasukan Ukraina sebagai “tentara bayaran”.

Sebelumnya pada bulan April lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan sekitar 30 “tentara bayaran” Polandia telah tewas di kota Kharkiv, Ukraina timur laut.

Berita Lainnya

Berita Terkini